SMK Negeri 1 Dumai, melaksanakan Uji Kompetensi Kejuruan melalui LSP P1 – SMK Negeri 1 Dumai.

Senin, 1 Maret 2021 SMK Negeri 1 Dumai melaksanakan Uji Kompetensi Kejuruan melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) SMK Negeri 1 Dumai. Adapun peserta yang mengikuti ujian ini adalah peserta didik dari kelas XII yang berjumlah 356 peserta didik dari 7 Kompetensi Keahlian yang ada di SMK Negeri 1 Dumai.

Pelaksanaan Uji Kompetensi Kejuruan melalui LSP P1 – SMK Negeri 1 Dumai dibuka secara resmi oleh Ibu, Dra. SRI HARTI, M.IP selaku pengawas SMK Negeri 1 Dumai. Turut hadir pada acara pembukaan Uji Kompetensi Kejuruan ini yaitu Ketua Komite SMK Negeri 1 Dumai, H. Jamini Ishak, Asesor untuk penguji dari LSP P1 SMK Negeri 3 Padang yaitu ibu IRNA SURYANI , ibu NEDRAWATI dan Ibu Elmatati, dan asesor dari LSP P3 Komputer Jakarta yaitu Bpk. NOVRIYANTO, ST, M.Sc dan Ibu DR. ELIN HAERANI, ST. M.Kom.

Pemasangan bed peserta oleh pengawas Sekolah ibu. Dra. SRI HARTI, M.IP, didampingi Kepala SMK Negeri 1 Dumai, Bpk Drs. DIAN DINI. |ket:dok.pribadi

Dalam acara ini dikarenakan masih dalam kondisi pandemi COVID 19, dalam sambutan nya. bpk kepala sekolah Drs. DIAN DINI selalu menekankan untuk tetap menerapakan protokol kesehatan. Sehingga kegiatan pembukaan hanya dihadiri perwakilan guru dari ketua jurusan dan beberapa perwakilan siswa.

Pada kesempatan ini juga, bpk kepala sekolah turut menghadirkan perwakilan dari BPJS ketenagakerjaan kota Dumai, untuk mensosialisasikan bahwa penting nya siswa terutama siswa SMK untuk ikut program BPJS Ketenagakerjaan. Dalam paparannya perwakilan dari BPJS Ketenagakerjaan yaitu bpk M. Fadli menyampaikan bahwa siswa siswa SMK Negeri 1 Dumai, sudah ikut program ketenagakerjaan.

Kegiatan Uji Kompetensi Kejuruan yang dilaksanakan LSP P1 – SMK Negeri 1 Dumai akan dilaksanakan sampai seminggu dimana uji kompetensi setiap kejuruan selesai pada waktu yg berbeda sesuai dengan mata uji. Hal itu disampaikan oleh ketua LSP P1 – SMK Negeri 1 Dumai bu Irma Ade Yanti, S.Pd. dan harapan beliau semoga semua peserta uji mendapat nilai kompeten dari asesor yang menguji.

2021|PPD

No Responses

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *